Manfaat jagung manis rebus untuk terutama pada Ibu hamil

Jagung manis rebus adalah menu makanan sederhana yang banyak digemari. Disajikan ketika masih hangat, jagung manis yang direbus memang bikin ketagihan. Selain dari citarasa dan teksturnya yang menyenangkan, adakah manfaat bagi kesehatan yang berada dibalik jagung manis rebus terutama bagi ibu hamil.

Manfaat jagung manis rebus untuk terutama pada Ibu hamil
Kandungan nutrisi jagung manis. Jagung manis adalah makanan yang termasuk kedalam jenis biji-bijian, dimana merupakan jenis makanan yang sudah sangat terkenal akan gizi dan manfaatnya bagi kesehatan.

Berikut nutrisi yang ditemukan dalam jagung manis :
• Kalori, Lemak dan Karbohidrat :
Jagung manis rendah kalori dan rendah lemak. Satu tangkai besar mengandung 120 kalori dan hanya 1,90 gram lemak. Sesuai dengan namanya, makanan ini mengandung gula, yaitu 8,90 gram gula, sementarakandungan karbohidrat totalnya adalah 26,70 gram.
• Serat dan Protein :
Jagung manis merupakan jenis biji-bijian yang sangat tinggi protein, yaitu hampir 5 gram per tangkai besar. Makanan ini juga merupakan sumber serat yang baik, dimana yang sangat penting untuk kesehatan terutama pencernaan usus – yaitu 3 gram serat pertangkai berukuran besar.
• Vitamin dan Mineral :
Jagung manis rebus memang tidak terlalu padat nutrisi, akan tetapi jika Anda makan satu tangkai yang besar, anda kana mendapatkan 386 miligram kalium dan 60 mikrogram folat, yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks yang sangat penting bagi kesehatan reproduksi wanita.•Mengandung Folat :
Jagung adalah salah satu sumber asam folat dan vitamin B12 terbaik. Gabungan kedua vitamin ini membantu mencegah cacat tabung saraf seperti kondisi spina bifida, yaitu suatu kondisi yang mempengaruhi sistem saraf dan tulang belakang bayi. Dianjurkan bagi ibu hamil maupun wanita yang mencoba hamil(karena meningkatkan kesuburan) untuk mengkonsumsi jagung rebus. Halini juga akan membantu pencegahan hidrosefalus pada bayi. Dikatakan bahwa mengkonsumsi gabungan antara vitamin B12 dan asam folat lebih efektif dan merupakan pilihan terbaik.Asupan serat yang tinggi merupakan solusi terbaik untuk mengatasi dan mencegah sembelit yang umum terjadi pada wanita hamil. Terutama untuk mencegah wasir pada ibu hamil, karena kondisi ini bisa sangat menyakitkan dan membuat sangat tidak nyaman. Gabungkan jagung manis dengan porsi yang lebih kecil untuk meringankan sembelit pada wanita hamil
•Mengandung agen Anti kanker
Jagung dikenal mengandung agen antikanker, jugamerupakan makanan terbaik bagi ibu hamil terutama yang dengan hipertensi atau diabetes.

Itulah beberapa Nutrisi yang terkandung dalam Jagung Manis.
Jadi dengan Mengomsumsi Jagung Manis secara teratur itu sangat bermanfaat bagi Calon Bayi maupun Ibu yang sedang hamil.
Tapi anda harus tau bahwa Nutrisi didalam Jagung Manis manfaatnya bukan hanya untuk Ibu Hamil. Karena kandungan Nutrisi pada Jagung Manis juga dibutihkan tubuh semua manusia.

Semoga Catatan Saya Ini Bermanfaat Bagi Anda. Ingat Baca Juga Catatan Saya yang lain Seputar Cara Perawatan Tubuh karena merawat tubuh itu lebih baik daripada mengobati.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
January 5, 2017 at 11:31 AM delete

kalau untuk ibu hamil bayank yang suka jagung bakar biasanya sih

Reply
avatar

Komentar yang kami terima hanyalah komentar.
1. Kertikan
2. Saran
3. Pertanyaan EmoticonEmoticon